Just saying

Oh. Yeah.

Random. Mungkin menyinggung satu orang tertentu. Nek wani, maju kene.

So it goes like this. Kemarin sabtu saya baca mention dari satu orang (sebut aja si D) di twitter *iyalah*. Saya lupa isinya tapi intinya gini:

“Si @aufavape udah dapet 37 to NEMnya? Kok masih sedih?”

Well. I didn’t cry for no reason. Ada beberapa alasan yang pengen takbilangin ke orang itu (yang entah apa maksudnya ngemention, mau nyindir kok terang-terangan), tapi alasan lain *halah* bikin saya ngebatalin acara berargumen-ria (?)

First. Alasan kenapa saya nangis (yes I criedddd) bisa dibilang karena nilai saya yang nggak sesuai harapan. Terus juga karena saya ngerasa kemungkinan masuk padmanaba (SMA 3 Yogyakarta) mengecil, padahal dari SD kelas berapa gitu saya udah ngidam masuk sana =_____=

Second. Alasan kenapa saya nggak pengen ngebales mention dia itu karena saya nggak mau dibilang *pip* *pip* dan *pip* *opoh*

Intinya saya males cari masalah sama dia. Nggak elit aja gitu *sok abis* *kibas rambut*
Padahal aslinya saya udah pengen banget ngebentak itu orang langsung. Seriously, situ berani amat ya bangunin macan tidur? Orang galau disindir? Minta dibacok apa ya? Pas saya udah rada rileks setelah pengumuman, baca mention itu, jadi keinget lagi, galau lagi. Lah elah =_=
I was really moody back then.

Bukannya saya sombong, atau nganggep saya mestinya dapet seginilah, segitulah, seginilah. Bukannya saya nggak bersyukur sama nilai saya yang bisa dibilang lumayan. Tapi…
Looks likes this one matter is too difficult to be explained, anyway.

If, yup. If, kalau, jika, dll. Kalau selama periode sebulan nunggu UN kamu udah positif dapet nilai melampaui target (fyi target saya 38.00, realisasi 37.45), terus pas pengumuman jebul UADOH TENAN sama targetnya (oke lebay, nggak terlalu, tapi 5.5 di kancah perebutan kursi *dih* SMA tu akeh je), bakal gimana?
Kalau saya, saya ngedrop. I bursted into tears right after I heard that my score was far far far away from the target I’ve made. Galau tingkat dewa. Nangis sesenggukan bareng della (temen saya), sesama nilai jauh dari target *digampar*

Ini tragedi NEM UASBN kelas 6 keulang lagi.
Dan saya takut kalau tragedi PSB Online SMP keulang juga. Dulu saya kelempar pilihan 1-2 dan masuk pilihan 3. Miris? Emang. Nggak? Yaudah.

Mungkin bagi mereka saya lebay soalnya pake acara nangis, padahal dapet nilai lumayan.
Mungkin bagi mereka saya nggak bersyukur.
Mungkin bagi mereka saya sombong.
Mungkin bagi mereka saya kurang ajar (?)

Tapi saya punya alasan kenapa saya nangis. Itu trauma lho. Trauma. Ente tau trauma? Nggak tau? Tanya mbah google.

Soalnya kejadiannya beneran mirip sama yang dulu. Saya udah ngarep2 masuk SMP5 tapi NEM gak cukup. SMP8 NEM saya mepet, kelempar juga, masuk SMP1.
Walaupun in the end saya juga seneng kok sekolah di ZNC, kebacut pewe pula. Asik gitu.

Tapi kalau yang sekarang…jujur. Saya takut banget. NEM segitu, meski udah dikasih tambahan (jadi 37.85), kalau dilihat dari passing grade taun lalu kayaknya bakal tetap ‘menggiriskan’ gitu nasibnya. Passing grade SMA3 taun lalu 37.7, 37.85 udah masuk daftar halaman terakhir. Mingklik mingklik.
Mana tau kalau taun ini naik lagi? Nah lho?

Ah. Sudahlah. Cukup segini unek2 nya =_=
Anyway saya udah nggak terlalu kecewa kok. This is what I’ve achieved so I have to face it, no matter what~

Advertisements

29 thoughts on “Just saying”

  1. AUFAAA, KITA SENASIB! TOOOS!~ *caps lock jebol*
    Saya juga galau gara-gara NEM. Padahal Alhamdulillah 37 lebih.
    Semoga peminat SMA 3 dikit deh ya, biar kita ketemu di sana~ AMIIIN~

    1. huhuhuhuhuhuaaaaa T…..T
      heem, samaan. emang sih kurang dari target tapi bisa dibilang lumayan kok.
      satu yang pengen saya bilang sama yang bikin soal: PAKET D-E ANGEL BANGET JO, HASEMI! *ngamuk*
      amiiiiiinn~ NEM fad berapa? 😮

      1. AKU JUGA PAKET D! JEBLOK DI BAHASA INDONESIA! *gak nyante* 😦
        37,10 Auf~ Insyaallah nambah 0,6 lagi~
        Amiiin~

        1. AKU E! JEBLOK DI B INDO JUGA! *nangis*
          b indoku elek dewe, 8.4 T.T
          huaaa, hampir sama dong kita XD
          tambahanku cuma 0.4 tapi .-.
          amiiin XDDD

        2. B.Indoku juga bikin ijazah jadi ngganjel : 8.00 😦 Padahal yang lainnya enak diliat (?)

          Jangan-jangan nilai kita sama kecuali b.Indo doang? ._.

        3. b.indo 8.0
          b.ing 9.6
          mtk 10
          ipa 9.5

          gemes deh sama b.indo~ Kita ini orang Indonesia apa Korea sih? 😦

        4. hooh… tapi ibuku bilangnya emang b indo paling angel, kan jawaban tiap orang beda2, sudut pandang tiap orang beda2 -.-
          aku curiganya orang luar negeri kalau ada pelajaran bahasa dari negara asalnya itu nilainya kayak gimana sih =_=

        5. Iya, benaaar! Nanya 4 orang guru juga bisa jawabnya yang satu jawab A, B, C, sama D~ -.- harusnya B.Indo tu semua benaaar~ *murid labil*

          Hahahaha, aku nggak pernah mikir sampek sono~ ._.

        6. wuahahahaa nek gitu tak isinya urut abcd-dcba-aaaa-bbbb-cccc-dddd di lembar jawaban wakakakaka XDD
          penasaran aja gitu~ buat mereka tuh seangel b indo buat kita nggak yaa ._.

        7. Hahaha, yang pentingkan semua benar~ 😛

          Auk ah gelap~ ._. Lagian ngapain juga sih ya ada pelajaran bahasa? *plaak*

  2. “Seriously, situ berani amat ya bangunin macan tidur? Orang galau disindir? Minta dibacok apa ya?”, nggak tau deh, baca kalimat ini bawaannya pengen ketawa,tapi nggak pas. Kalo nggak ketawa tapi kok lucu. -____-v

    1. ketawa aja nggak apa kok, kekekeke. orang saya juga ketawa kok XP.
      ini curhat saya campur komedi juga kayaknya (baru nyadar setelah baca) pas nulis niatnya sih bikin gak lucu, tapi kok…
      udah bawaan cara nulis mungkin ya hahahaha

      1. Hahahaha~ Bacok aja tuh anak, Auf~ *sodorin golok*
        Atau mau nunggu Idul Adha? Biar sekalian qurban? (?)

        1. pengennya sih gitu *plak
          tapi berhubung saya baik dan nggak tegaan *cuih* saya urungkan saja (?)
          wakakakakakaa, pengganti kambin XD *plak

        2. Kalo itu mah bukan sekedah bacok, tapi beleh~ Lebih afdol kan? XD *otak terkontaminasi psikopadz* —> Aaaaaa, kok apa apa berasa padmanaba sih? T,T

        3. beleh qurban…bacok qurban…iyasih lebih afdol wkwkwkww XDD *plak *digampar
          hooh, bikin makin pengen masuk padz -.-
          tapi katanya rata2 diy taun ini turun? *mata bersinar penuh harapan*

        4. Hahahaha, qurban dibacok apa jadinyaaa? 😛
          Iyanih, udah ngiler setengah mati -.-
          Amiiin deh~ 😦 AMIIIIN~

        5. qurban dibacok belum mati lah wakakakakaa *plakkkkk
          hooh, impian saya dari SD e, prinsip begitu masuk SMP1 tu biarpun SMP5 kandas tapi harus masuk padmanaba, ngono -.-
          amin yaAllah amiiinnn

        6. Malah lebih tersiksa kalo dibacok~ Temen Auf itu dibacok aja deh, jangan dibeleh. Kalo dibeleh sakitnya cuma bentar~ *ini ngapain sih saya jadi provokator gini? -.-*

          Hooh, saya udah minta doa dari saudara-saudara sebangsa setanah air je~ -.-

        7. atas saya jahat wakakakaka lol
          jangan, saya nggak mau (dihukum) matiiiii T.T
          ealah, kayak pidato kenegaraan aje pake sebangsa dan setanah air wkwkkww

  3. Omo ! Omo ! Dongsaeng~ah
    Kau sedang galau tingkat dewa Onnie rasa
    Siapa sih yang mention dongsaeng ?
    Minta dihajar apa diinjek ?
    Orang nangis juga hak kita masing masing
    Emang dia rugi ?
    Nggak kan ?
    Bilangin ke dia : JANGAN SUKA NGEJUDGE ORANG SEMBARANGAN !
    nggak semua orang punya pemikiran yang sama
    Sebagai makhluk sosial
    Seharusnya dia bisa terima dan hargai perbedaan itu
    Bukannya malah bikin masalah kayak gitu

    Onnie juga awalnya sedih saeng
    Tapi….. Gimana lagi
    Mungkin kita dikasih nem ini udah yang terbaik buat kita
    Terbaik yang Allahkasih ke kita
    Kita harus syukurin saeng
    Walaupun nggak sesuai harapan

    Onnie Inget waktu dongsaeng masih SD
    Pasti trauma banget
    Onnie aja trauma saeng
    UNAS pertama kan angkatan kita ?

    Pokoknya dongsaeng semangat yaaa ^^
    Onnie juga berjuang bareng dongsaeng kok^^

    1. galaunya udah kemarin, tapi saya tiba-tiba kepikiran hari selasa itu
      haha, entahlah eonn dia minta diapain =_=
      nggak tau juga eonn, pas baca sih saeng diemin aja, tapi tangan saeng udah ngeremet2 kertas di deket saeng jadi bola saking gemesnya =_________=
      habis daripada ribut di twitter? mendingan juga saeng diem. nggak ada gunanya ribut, malu-maluin.
      kalau orangnya baca post ini juga… yaudah deh. kalau dia ngerasa yaudah. kalau nggak yowis *podo wae*

      waaaaah, eonni bijaaaaak *mata melotot* *cengo*
      heem eonn, saeng juga udah bersyukur kok. hehehehe
      awal2nya emang rada nyesel sih, sambil bilang ‘coba b indoku 9’ ‘coba ipaku nggak salah 3’
      tapi bilang kayak gitu juga nggak bakal ngubah keadaan kan .-.

      eonni inget kan saeng juga langsung nangis pas itu? kekeke
      padahal itu sebenernya saeng udah tau seminggu sebelumnya. *lho*
      makanya yang sekarang ini saeng takut beneran eonn T^T

      neee~ hwaitiiiing~~

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s