[Ficlet] Hello Goodbye

Title: Hello Goodbye
Genre: Friendship
Rating: G
Character: SJ Members :3

as you can see, the title is taken from Rakhmawati Fitri (or @fitrop)’s Kening!.
inspired from some backstage videos –and those onstage ones 😛

MBC Music Core’s Backstage, 27th August 2011

Heechul melambai ke arah kamera TV yang ada di depannya. Sekarang ia sedang berada di lorong dan seperti biasa, kena sesi backstage. Kali ini khusus untuknya, sepertinya.
“Annyeong haseyo… Heechul di sini~” katanya dengan senyum di wajah. Dan tiba-tiba Yesung sudah berada di sebelahnya, menyandarkan dagunya di bahu Heechul dengan ekspresi tidak rela.
“Kajima~” rengek Leeteuk yang tahu-tahu muncul dari sebelah kanan Heechul.
“Ya, ya, ya~ Leeteuk-ssi, kau dan member-deul yang lain akan bertemu denganku lagi bulan depan~ jangan sedih!” kata Heechul.

“Kapan giliran Leeteuk-hyung?” ceplos Donghae tanpa dosa.
“Aku, aku, tidak, tidak, tidak…” racau Leeteuk dengan wajah bingung.
“YA!” Heechul berteriak ke Donghae yang sudah kabur dari TKP. Seenaknya saja merusak mood sendu yang sudah terbangun tadi =_=
“Eh, maksudku, aku tetap akan pergi tapi di tahun depan.” terang Leeteuk setelah Donghae menghilang dari pandangan mereka. Yesung masih stay di posisinya, menjadikan bahu Heechul bantal sementaranya ._.

Setelah berhasil menyingkirkan si pengganggu, Heechul kembali melanjutkan kata-katanya, “Kalian semua, jaga kesehatan dan jangan sakit selama 2 tahun kemudian. Aku akan kembali dalam keadaan baik-baik saja dan tentu saja dengan ketampanan yang bertambah~”
Leeteuk dan Yesung menatap Heechul dengan tatapan oh-tidak-kau-sudah-menghancurkan-kalimatmu-sendiri, dan dibalas Heechul dengan…
Sebuah pelukan singkat.
“Jangan sedih, arasseo? Yesung-ah, aku titip Heebum! Lalu, hentikan kebiasaan-kebiasaan anehmu itu! Dan kau Teukie-ah, sebagai leader, tetaplah kuat. Kutitipkan dongsaeng-deul yang lainnya. Awas kalau saat aku datang ke dorm keadaan kalian makin tidak karuan, kau akan langsung kuseret ke kamp! Mengerti?”

————

SBS Inkigayo, Super Junior’s Waiting Room, 28th August 2011

Perform Mr. Simple hari ini sudah selesai. Kesembilan orang (minus Siwon) itu kembali ke waiting room dengan wajah yang… err, sulit dideskripsikan. Setengah puas dan setengah tidak rela. Puas karena berhasil melakukan performance dengan baik, dan tidak rela karena ini stage terakhir salah satu member mereka yang akan melaksanakan wajib militer.
Sementara itu, si member-yang-hari-ini-naik-panggung-terakhir sepertinya tidak terlalu mempermasalahkan hal itu. Ia tampak biasa saja dengan kacamata hitam (hasil nyolong dari Sungmin), bahkan masih bisa menggoda si maknae nun di sana.

“Ya ya ya, tadi kau menangis di panggung, kan? Memalukan~” ledek Heechul sambil mengalungkan lengannya di leher Kyuhyun yang matanya masih terlihat sembap.
“Yaaaak, diamlah hyung! Kau menyebalkan!” gerutu Kyuhyun, tapi ia tak melepaskan rangkulan Heechul di pundaknya.
“Evil maknae menangis, apa kata dunia? Lalu kau juga Donghae-a, matamu benar-benar berkaca-kaca tadi, hahahaha~” kali ini Heechul malah terbahak, membuat seisi waiting room menatapnya dengan pandangan aneh.

“Kalian kenapa?” tanya Heechul santai setelah tawanya mereda.
“Hyung, kau… tidak apa-apa?” Ryeowook buka suara.
“Aku? Keadaanku 100% normal. Kenapa? Apa aku terlihat ada apa-apa?”
“Ya! Kau akan pergi dan kau masih bisa bersikap normal seperti itu?!” Sungmin langsung menaikkan intonasi suaranya. Suasana kembali hening, dan Heechul menatap Sungmin dengan tatapan tidak percaya.
“A, ah, mianhae hyung~ aku terbawa emosi…” gumam Sungmin memecahkan keheningan. Heechul masih menatapnya dengan mulut terkatup.

“Haaaah~ tinggal 3 hari lagi, ya…” kata Eunhyuk tanpa sadar. “Music Bank minggu depan aku mengoper mikrofon ke siapa, ya?” lanjutnya, miris.
PLAK
Heechul melempar koran yang kebetulan berada di dekatnya tepat ke kepala Eunhyuk. “Jadi itu kegunaanku? Cuma sebagai tukang pegang mikrofon sementara, ha?”
“Ampun hyung! Itu jujur dari lubuk hati yang terdalam, eh, maksudku, bercanda! Aku bercanda!”
Sedikit banyak tindakan Eunhyuk tadi berhasil mencairkan suasana di dalam waiting room. Yah, setidaknya kali ini mereka berani berkomentar ini itu seputar rencana masuk wamil Heechul. Sebagai contoh,
“Siapa yang akan merawat Heebum? Aku tidak mau! Bisa-bisa Ddangkoming dan Ddangkomaeng jadi sasaran kekejaman makhluk itu!”
“Kalau Donghae dan Siwon belum bisa bergabung, bisa-bisa kita hanya tampil bertujuh ._.”
“Astagaaaaaa~ bagaimana kabar netizen kita nanti?”
Dan sebagainya, mulai dari yang nyambung sampai yang sama sekali tidak nyambung dengan hot issue yang sedang merebak di antara mereka.

“Hyung-ah, kau benar tidak apa-apa?” kali ini ganti Yesung yang bertanya setelah semua kekacauan mereda. Heechul mengangguk mantap.
“Ne. Nan gwaenchanha.”
“Jeongmal?” sambung Shindong. “Coba buka kacamatamu, hyung!”
“Hoh? Wae?”
“Tidak apa-apa, buka saja!” desak Shindong lagi. “Kasihan Sungmin, dia dimarahi coordi nuna-nya karena kacamatanya kau pinjam~”
Heechul tampak tidak percaya, dan ia masih berkeras tidak mau melepas kacamatanya. “Shirheo! Ketampananku berkurang nantinya!”
Shindong tidak mengatakan apa-apa lagi tapi langsung menarik gagang kacamata Heechul hingga terlepas dari wajah namja itu. Tampak matanya yang sudah sangat merah dan sembap, menandakan (sebenarnya) ia sudah siap (?) menangis dari tadi.
“Kau benar tidak apa-apa?” suara Leeteuk terdengar agak menyindir. “Jangan berbohong.”
Heechul terdiam. Mereka semua diam. Tidak ada yang berani mengatakan apapun sebelum seorang Kim Heechul berbicara.
“Aku… tidak apa-ap…” perkataan Heechul terputus karena Kyuhyun yang berada di sebelahnya langsung memeluknya erat.
“Hyung! Kau boleh berakting seolah kau tidak apa-apa di depan kamera dan di panggung, tapi tidak di sini!” marah Kyuhyun di sela tangisnya yang tidak bisa ditahan-tahan lagi. “Aku tahu kau sedih, hyung, aku tahu kau belum siap! Aku tahu!”

Heechul membiarkan Kyuhyun menangis di pundaknya. Sebelah tangannya bergerak menyusut air mata yang sudah menggantung di pelupuk matanya sendiri, sementara yang satunya mengelus punggung dongsaeng yang paling bandel tapi juga paling disayanginya itu, berusaha menenangkannya.
“Kyuhyun benar Heechul-ra, berhentilah berakting…” sahut Leeteuk.
Seketika itu juga pertahanan Heechul runtuh. Sebulir air mata benar-benar jatuh dari mata Heechul, tanpa usaha namja itu menutupinya, dan disusul dengan pelukan dari member lain di sekelilingnya.

“Kalau begini ceritanya makin sulit bagiku untuk pergi, kalian tahu?” gerutu Heechul di antara tangisan tanpa suaranya.
“Maaf~ tapi ini namanya memanfaatkan situasi semaksimal mungkin, hyung~” Ryeowook mengeluarkan argumen asalnya sambil mengangsurkan sebungkus tisu ke Heechul. Semacam sogokan, mungkin?
“Ya ya ya, terserah saja~ sekarang lepaskan aku, sesak!” Heechul mendorong member-member lain di sekitarnya.
“Aissh, sifat lamanya kembali lagi!” gerutu Donghae sambil berjalan menjauh dari Heechul yang mulai memerintah sana-sini seenaknya. Sepertinya acara mengharu-biru sudah selesai -______-

Saranghaeyo Kim Heechul, Gidarilge Kim Heechul 🙂

————————————-

hayoooo~ siapa yang nangis waktu nonton perform mr. simple? aku nggak dong :B *plak *digampar
well, karena ini perform terakhir si heechul, jadi member-deul pada mbrambangi semua ._. dan yang paling noticeable kalau nangis tuh si maknae. nyampe mbleber gitu air matanya, gimana gak ketahuan lah yaaa==”
anyway, ELFs will always miss the Cinderella! :p

P.S. buat yang penasaran sama backstage video-nya, bisa dicek disini. kalau video performance inki tanggal 28 disini. winner’s speech (khusus heechul) juga bisa dilihat disini. 😛 

Advertisements

9 thoughts on “[Ficlet] Hello Goodbye”

  1. aaakkk
    aku reader baru dan blogwalker, putri
    kenalan dulu sebelum komen hehe

    aduh ini ff ya, agak telat sih bacanya tp tetep aja bagus dan bikin nangis
    suka bgt
    i smeel kyuchul here and oh my god i ship kyuchul damn much hehehe

    bagus bnget
    sukaaa :3

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s