[Double-Drabble] Dilemma-tic

Title: Dilemma-tic
Genre: friendship berbumbu romance (piye jal?)
Rating: G cukup
Character: Kim Raena, Kim Jongwoon

drabble eh double-drabble gak mutu yang saya bikin waktu mudik. kekekekeke πŸ˜„

2-5, 15.30

Kelas sudah kosong, hanya ada Raena yang kebetulan ketiban sial ada jadwal piket siang. Yang lainnya –termasuk Sungra yang juga piket, tapi pagi (?)– sudah pulang dari tadi.

“Hyaaa~ Sungra kenapa dapat piket pagi sih~” gerutu Raena sambil menaruh tumpukan buku teks secara sembarangan di atas meja. Ia menghembuskan napas keras-keras dan melanjutkan pekerjaannya membereskan homeroom class.

“Permisi…”
Raena menghentikan pekerjaannya dan berbalik ke arah pintu kelas. Ada Jongwoon, anak kelas 2-5 juga, sedang berdiri di depan pintu.
“Kenapa Jongwoon-ah? Ada yang ketinggalan?” tanya Raena, ramah seperti biasa.
“Aniya… Igeo. Catatan kimiamu. Maaf baru kukembalikan sekarang.” Jongwoon mengangsurkan sebuah buku catatan ke Raena yang kebingungan.
“Eh?” Raena mencoba mengingat kembali. “Oh, gwaenchanha Jongwoon-ah~ gomawo sudah repot-repot kembali ke sekolah. Padahal sudah jam segini…” Raena tersenyum lebar dan langsung berbalik, kembali ke mejanya untuk meletakkan buku itu di sana. Bukannya pulang, Jongwoon malah ikut masuk ke kelas dan duduk di salah satu bangku secara random.

“Lho? Kenapa nggak pulang?” tanya Raena heran.
“Sekalian denganmu saja. Kuantar kau pulang.” jawab Jongwoon ringan.
“Eh? Tidak usah, malah merepotkan!”
“Tidak apa-apa,” namja itu tersenyum. “Hitung-hitung permintaan maaf karena terlalu lama meminjam bukumu.”

——-

Raena dan Jongwoon berjalan dari halte bus menuju rumah Raena yang tak terlalu jauh dari sana, tentu saja sambil mengobrol ringan.
“Jongwoon-ah, rumahmu dari sekolah berlawanan arah dari rumahku, kan?” tanya Raena. Jongwoon mengangguk.
“Berarti kau harus naik bus 2 kali? Tuh kaaaan~ aku malah merepotkan jadinya!”
“Tidak apa-apa Raena-ah, kan sesekali, hehehehe.” Jongwoon tertawa garing sambil menggaruk kepalanya yang (mungkin) tidak gatal. “Tapi aku rela kok setiap hari naik bus 2 kali untuk mengantarmu pulang.”
Raena mengerutkan kening. “Mwoya?”
“Ah~ tidak, tidak apa-apa. Lupakan saja.”

Mereka terus berjalan selama beberapa menit hingga masuk ke daerah rumah Raena. Entah sudah berapa puluh topik yang mereka habiskan, dan itu tidak biasa, karena Jongwoon dan Raena saat di kelas sama sekali tidak bisa dibilang dekat. Tapi entah kenapa saat itu Raena merasa ‘nyambung’ saat berbicara dengan Jongwoon.
“Yaaaaaak~ sudah sampai~” Raena melakukan gesture ‘ja-jaaaaang~’ dengan kedua tangannya di depan halaman rumahnya. Jongwoon tersenyum kecil melihat tingkah yeoja di depannya itu.
“Oke, kalau begitu, aku duluan, ya?” Jongwoon melambaikan tangannya sekilas ke Raena dan berjalan menjauh, tapi baru beberapa langkah dari tempatnya tadi, ia berhenti dan kembali menghampiri Raena.

“Kenapa…” pertanyaan Raena terputus karena Jongwoon keburu menjejalkan secarik kertas yang dilipat rapi ke genggaman tangannya.
“Buka setelah aku pulang, arasseo? Annyeong~” sebelum beranjak pergi, namja itu masih sempat mengacak rambut Raena sekilas, membuat yeoja itu agak salah tingkah.
Setelah Jongwoon tak tampak lagi, Raena langsung membuka kertas tadi dan membaca isinya. Sedetik kemudian, wajahnya pias dan dengan tenaga minimum ia meraih ponselnya yang ada di saku rok. Jemarinya bergerak di sekitar layar touchscreen benda itu, mengetikkan pesan untuk teman-teman terdekatnya.

To: Choi Hyunjoon, Go Miho, Lee Sungra, Masami Ayako
Bisa bertemu sekarang? Ada sesuatu yang sangat penting! Jebal~ luangkan waktu kalian! Ini menyangkut masa depanku TT^TT

tanpa pikir panjang Raena menekan tombol ‘send’. Sekali lagi ia membaca tulisan yang tertera di kertas dari Jongwoon.

Tulisan ‘μ‚¬λž‘ν•΄’ itu memang benar, tidak ada kesalahan penulisan di sana.Β Tidak berubah. Tetap sama. Matanya tidak salah. Yang salah mungkin adalah permainan takdir yang memaksanya berada dalam keadaan dilematis ini.

Advertisements

33 thoughts on “[Double-Drabble] Dilemma-tic”

  1. ya Allah~ saya ikutan galau! galau! galau!
    Jongwoon-aaaaaaah~~~ *gulingguling disko(?)*
    kok dilema ya saya ya? kok gitu ya? kok bisa ya? kok ya ah! aigooo~~ *stres *dibuang dari wp*
    ada lanjutannya kah? ada kah? *plak!
    JONGWOON~~~ SARANGHAEE~~~ *dicincang seungkyu*

    1. ekyaaaaaaaa galauu *nontonin
      makanya itu! eonn gimana hayo? mau mutusin seung terus jadian sama yesung, apa nolak yesung? pilihan yang suliiiiiiiiit DX
      lanjutannya… hmm, mau dibikin gimana duyuuuu :3
      nambah lagi? woonseungkyu dong ya -_-

      1. *diem *galau berat *berat banget *liat timbangan(?)
        aaaa gimana yaaaaa gimana yaaa gimana yaaaa gimana yaaaaaa .___.
        seung-ah~ otte?
        itu udah lama, kalian aja yang -untungnya- nggak tau πŸ˜„

        1. aigoooo._. *jongkok *ikutan galau*
          ya gimana? saya kembalikan sepenuhnya ke eonni… ._. *eaaaaaa
          yailaaaah kenapa tanya seung? mana dibolehin lah yaaa -____-”
          astaga, mau tambah lagi gak? sekalian?

        2. Kyu~ otte? *digiles
          usulnya gimana? baiknya gimana? kamu sukanya onnie sama siapa? kita nggak bisa ngejalanin tanpa restu(????)
          nggak, cukup, itu udah kelebihan sebenernya saeng πŸ˜„

        3. nekat beneran deh ya -_- *tangan di jidat*
          saeng sih sukanya eonni sama… sama… *galau* jongwoon? *dikejer seung*
          wakakakakaka πŸ˜„ ayo nambah lagi eonn! :p

        4. *nyudut *mikirin nasib*
          nah urusan ini, onnie serahkan ke saeng! mau onnie sama siapa aja terserah, mau dibuat kejem sama seung boleeeh, mau dibuat nolak woonie boleeeh~ asal jangan kejem-kejem aja #loh?
          Dani Pedrosa! #bukankoreaituuu

        5. yaaaaaaah ._.
          bikin eonn selingkuh aja aaaaaaaaaaaah~ *evillaugh
          kalau saeng buat eonni nolak secara halus aja gimana? ._.
          -__________________________-” *tepokjidat*

      1. ada tuh lagu Intan Nuraini yang judulnya Dilema #sotoy
        makanan juga *itu delima *plak!
        untuk yang ini pengecualian! onnie mau tau kamu ngerestuin yang mana #berasamaunikah πŸ˜„

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s