[Ficlet] As Warm as…

Title: As Warm as…
Genre: romance, fluff
Rating: PG-13
Character: no character~

enjoy! :3

Gadis itu duduk di atas bangku kayu panjang di depan kelasnya. Kacamata berbingkai mika hijau lemon-nya terpasang -pemandangan yang hanya terlihat saat ia membaca-, tangannya menggenggam sebuah novel tebal yang halaman-halamannya masih ditekuri oleh si gadis.
Di luar, langit menggelap dan hujan turun, menderas di setiap detik yang berlalu. Tetesan air serupa jarum dingin jatuh cepat-cepat, menghasilkan irama teratur yang menenangkan sekaligus aroma tanah basah, menguar kuat mengisi udara di sekitar tempat itu.
Gadis itu menghela napas. Jam pulang sudah lewat entah berapa menit yang lalu tapi ia enggan beranjak dari tempatnya duduk. Selain karena hujan, masih ada sedikit -satu- faktor penyebab keengganannya pulang.

Bunyi langkah kaki tiba-tiba terdengar, merusak suara hujan menjadi campuran decit sol sepatu yang basah dengan ributnya air yang menetes deras di luar sana. Ia, gadis itu, mengangkat kepalanya. Satu faktor penyebab ia malas pulang tadi sekarang sudah berdiri tepat di sebelahnya. Basah kuyup dari kepala hingga ujung kaki.

“Kenapa sampai sebasah ini?” gadis itu menggeser duduknya, memberi ruang lebih bagi orang di sebelahnya untuk duduk.
“Lapangan outdoornya yang bersalah.” gumam lelaki itu dengan nada sarkastis. Tapi bagaimanapun juga, bibirnya yang pucat tetap terlihat gemetar saat bicara. “Selain itu,” sambungnya. “Karena ini. Kurasa kau membutuhkannya, mungkin.” ia menyodorkan sesuatu yang sedari tadi berada di kantung plastik dalam genggamannya. Dua buah gelas plastik bertutup, samar-samar berkas uap tipis keluar dari sela-sela tutup yang tidak terlalu rapat. Aroma kuat cokelat langsung menggantikan bau tanah basah untuk sementara. Sesuatu yang paling disukai gadis itu kini ada di depannya lengkap dengan senyum hangat dari orang di sebelahnya.

Dan sama tahunya dengan lelaki di sebelahnya soal apa yang paling disukai olehnya, ia tahu persis kalau yang menjual minuman itu terletak cukup jauh dari tempat mereka berada, dan ia juga tahu bahwa lelaki itu sudah rela menembus hujan deras hanya untuk membelinya.

Gadis itu tak bisa menahan diri untuk memeluk erat lelaki di sebelahnya. Membiarkan bajunya sendiri ikut basah dan dingin yang menusuk kulit menderanya. Toh masih ada segelas cokelat panas untuk menghangatkan diri –juga orang di sebelahnya untuk menghangatkan hatinya.

Advertisements

4 thoughts on “[Ficlet] As Warm as…”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s