[Drabble] Under the Pitchforking Rain (Humidity)

Under the Pitchforking Rain (Humidity)
306 words; no pairing; romance? angst?; G
warning:
lapslock. disgusting sappy romance. plot not found. highlight this: implicit character death

pitter-patter,

ia mendongak. tetesan hujan pertama jatuh mengenai puncak hidungnya–satu lagi nyaris mengenai matanya dan ia cepat-cepat memejamkan mata.

thoughts clashed,

ia tak peduli ke mana ia masuk, yang penting baginya adalah sesegera mungkin menghindari hujan agar tak basah kuyup lantas berakhir kedinginan. seorang pelayan menyambutnya dengan senyum formal, dan ia membalas dengan kalimat, ‘table for two, please‘ juga dua porsi tiramisu serta dua cangkir minuman, masing-masing caffe latte dan americano.

ia menunggu.

moments ruined,

seorang pria, yang baru saja berlutut di depan kekasihnya, cepat-cepat bangkit dan meraih lengan gadisnya lalu berlari ke kanopi toko terdekat. baru saja melamar gadis itu, duganya, dengan senyum tertahan dari balik tepi cangkir penuh cetak bibir bekas kopi. si gadis tertawa-tawa meski pipinya masih bersemu merah jambu, sementara pria itu tersenyum sembari menyampirkan jaket yang tengah ia pakai ke bahu gadisnya. sekelompok gadis yang duduk di sebelah mejanya turut memperhatikan, sekali-kali melontarkan komentar soal betapa romantisnya momen yang tengah mereka amati–ia tersenyum.

memories surged,

ditatapnya rintik hujan yang belum berniat berhenti. ketika benaknya memutar balik kilasan-kilasan ingatan di hari hujan, ia tak bisa berhenti. baginya, tiap tetes air yang meluncur jatuh dari langit akan membangkitkan satu kenangan, lalu kenangan lain, dan kenangan lain, hingga ia sampai di titik yang paling tak bisa ia enyahkan dari pikiran. bagaimana mereka pertama berkenalan, bagaimana mereka terjebak hujan badai di kencan pertama mereka hingga terpaksa menghabiskan waktu sampai menjelang petang di sebuah restoran, bagaimana ia menyilakan seberkas poni panjang yang basah karena guyuran air hujan dari wajahnya sebelum mengecup bibir mungil itu cepat, bagaimana wajah itu menampakkan senyum malu ketika ia menyematkan cincin ala kadarnya dari ranting-ranting lunak yang dijalin menjadi cincin mungil karena ia lupa membeli cincin sungguhan.

bagaimana hujan menghilangkan traksi antara roda dan jalan raya, serta bagaimana hujan dengan cepat menghapus jejak darah dari permukaan jalan.

rain goes on.

end.

note: first, i posted the bold lines on my twitter. have nothing to do, so decided to make this. haha.

Advertisements

6 thoughts on “[Drabble] Under the Pitchforking Rain (Humidity)”

  1. Nangis. Enggak juga sih.
    Walau badai menghadang~
    Ha, aku muter track acak gitu di iTunes, terus dapetnya lagu itu, terus baca ini. Ya gitu, jadinya terus aku puter berulang aja lagunya. Sambil baca ulang tulisan ini.
    Ya ampun, tinggal nunggu ujan aja. Terus mewek, terus baca lagi, terus jadi jomblo ngenes.
    Terus bunuh diri.
    Terus enggak UTS.

  2. aufa tau ga, baca ini aku jadi keinget fanfic series kamu yg cafe latte itu. yang pas lee sungra pertama kali ketemu baekhyun di kafe aakkkk sumpah aku kangen series yang ituuu x’)) hahaha.
    btw kamu galau kah aufaa? ini akunya lagi unsteady mood terus baca ini, terus mau nangis untungnya aku bacanya pagi pagi ga lagi hujan. entahlah kalo lagi hujan aku ngetik apa di commentbox ini wakaka.
    sek aku lanjut menggalau duluya xD hahaha.

    1. …entah kenapa aku jadi kepikiran itu juga, lalu kepikiran (lagi) gimana kalau cerita itu di-mix dengan plot ini. can’t hardly imagine T_T
      AKU NGGAK LAGI GALAU YA KAAAAAAAAAAAAK~~~ *eh
      nggak tahu juga, sih, udah lama nggak galau. lupa rasa galau. eh galau sih, terutama jelang praktikum *kemudian curcol* haha ya ampun aku jadi penasaran kalau beneran hujan kak fika bakal ngetik apaan di comment box. do it pleaseu~ /slapped/
      thanks for reading~~ /gives you a big bear hug/

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s