[Drabble] Was that A or B?

Was that A or B?
Kim Minseok, Lu Han, Zhang Yixing (EXO); comedy, crack; PG-13; 501 words

between two (or more) distinctively similar sounds, you have to pick one.

.

Minseok terengah, wajahnya pucat. Keringat dingin mengucur di tubuhnya–dari kening, bahu, tangan, kaki. Dadanya terasa sesak, sementara kakinya rasanya lemas sekali–ia bahkan tak bisa berdiri tegak tanpa bantuan orang lain untuk menyangga tubuhnya, dan lebih memilih duduk di sofa dengan posisi setengah supinasi. Tak jauh dari ketiganya, ada Junmyeon yang tengah menguliahi Chanyeol dan Jongin, keduanya hanya menunduk di depan si prefect, ceroboh karena mengajak Minseok bersepeda di malam hari saat ia baru saja kembali dari kelasnya. Apa Junmyeon harus meminta Yixing dan Lu Han membuat poster Do’s and Dont’s: Asthma?

Hey, Minseok, you okay, Man?” Yifan bertanya, orang kesekian yang mengulang tindakan tak bermutu itu karena, satu, Minseok harusnya diberi kesempatan untuk bernapas dengan tenang, dan dua, Minseok jelas tidak bisa menjawab. Meski begitu, Minseok mengangguk, ibu jarinya teracung dengan lengan gemetaran.

Yifan menepuk pundaknya dan segera berlalu menuju kamar.

Someone call the doctor, please?” Jongdae mengerang dari posisinya mengipasi Minseok dari belakang sofa–entahlah itu tindakan terapi yang benar atau tidak. Apapun asal Minseok merasa nyaman, menurut Jongdae itu yang seharusnya ia lakukan. Ia melirik Junmyeon, yang masih sibuk dengan Jongin dan Chanyeol, lalu ke Baekhyun yang sibuk mengobrak-abrik isi kotak obat mereka. Seingat Jongdae hanya ada band aid dan larutan iodine di sana, makanya ia tidak mau repot-repot memeriksa isi kotak itu tadi.

Tiba-tiba, bagaikan cue drama murahan, Yixing dan Lu Han muncul dari balik pintu kamar Lu Han, masing-masing dengan stetoskop dan sebelah earphone di tangan, tersambung ke ponsel Lu Han (dan case merah jambu menyala). Dalam langkah-langkah panjang beritme sama, keduanya berjalan cepat menghampiri sofa; menghampiri Jongdae dan (calon) pasien mereka.

Not this kind of doctor!

Tidak ada yang mempedulikan erangan Jongdae–yah, setidaknya bukan Lu Han. Atau Yixing. Atau Baekhyun. Atau Junmyeon. Atau Jongin dan Chanyeol. Atau Minseok, berhubung ia terlalu sibuk menghela oksigen ke dalam paru-parunya.

Lu Han dan Yixing bergerak cepat; mengusir Jongdae dari tempatnya di belakang sofa, memposisikan Minseok dalam posisi pemeriksaan–tubuh telentang, leher disangga bantal duduk, kaus disingkapkan–, lalu menempatkan stetoskop. Di dua tempat sekaligus.

Jongdae hanya bisa memandangi keduanya dengan takjub–mungkin setahun menjalani perkuliahan sudah membuat Lu Han dan Yixing lebih bermutu sekarang. Setidaknya dalam metode pemeriksaan.

Hening sesaat, kemudian Lu Han angkat bicara, “That, obviously, was not wheezing. Wasn’t that rales?”

Yixing mendecakkan lidah, “That’s wheezing, don’t be an oxymoron. Listen carefully; that’s why you failed last year’s practical exam.” ia melirik stetoskop Lu Han, “You placed your stethoscope wrong, dearest Lu.”

That’s why I need to pass this year’s, and no, it’s not wrong. Can’t you see it by yourself?”

Uh, guys,” Junmyeon menyela dari tepi scene, rupanya sudah selesai dengan kuliahnya, “Meds? Minseok? Which one is it?”

Yixing mengibaskan tangannya tak peduli, “I need to prove that it’s, indeed, wheezing I heard, sorry, Joonie. But you may try and look for bronchodilators or something like that, I think.

Rasanya Junmyeon ingin mati saat itu juga.

You’re having asthma attack, right, Seokie? Show us your wheezes! Show us! Let us hear it!

Ralat, bisakah ia dikubur hidup-hidup sekarang saja?

end.

note: don’t try this at home. because, well, the first thing you have to do when someone is having an asthma attack is to make sure they can breathe properly either by giving them space to breathe or helping them with their medications.

anyway i’m supposed to do many things, like actually doing my anatomical pathology report or reading something for tutorial (with /that/ killer lector, hurrrrr) or analyzing my ECG for skills lab but here i am fooling around. somebody please dump some sense into my brain.

oh and for you who are curious about how those sounds actually sounds (yea), go visit this site. rales and wheezes are kinda similar (THEY ALL ARE OMFG) but try to listen to egophony, that’s my favorite (?) lung sound =))

Advertisements

8 thoughts on “[Drabble] Was that A or B?”

  1. habis dengerin suaranya terus mikir, “oh, paru-paru bisa bikin suara kayak gitu.” terus malah jadi takut sendiri. (memang saya ga berbakat jadi dokter) (semangat terus kuliahnya, kak aufaaa!)

    ini si layhan super jahat banget malah manfaatin temennya yang sakit, bukannya dibantuin 😦

    keep writing, kaaak! (dan i’m still waiting yang katanya lanjutannya lacrimosa waktu itu hakhakhakhak)

    1. MIRIP SEMUA KAN WHY GOD WHY. aku masih ga bisa bedain satu sama lain hiks suram.

      sesungguhnya teman sakit sangat didambakan saat sesi keterampilan klinis, tapi tenang kita ga jahat kok kalau parah banget juga ga dipaksa wkwkwkwkwk.

      lanjutan lacrimosa hm ya hm ya hm gimana ya hm………………… *hilang*

  2. RAJA TEGAAAAA AKU BISA BAYANGIN SUARA CEMPRENG MAS JONGDAE YG BILANG ‘BUKAN DOKTER GINIAN MAKSUD GUEE!!!’ parah ni mas yixing sama mas lu tmn sakit malah dijadiin bahan belajar. utg mas myun akhirnya sadar kudu nyariin obat -.-
    (btw nyari ronkhi di asma itu… hm)
    anyway, keep writing!

    1. LHO AKU BUTUH INI BEDAIN SUARA VESIKULER SAMA BRONCHIAL. serius, udah berapa kali OSCE juga masih aja ga bisa. suka sedih. untung pasiennya masih pasien simulasi *eh* *ya ampun mb udah mau koas masih hopeless gini*
      ronchi di asma itu menyenangkan kalau ketemu, menyebalkan kalau ngga 😦 makasiiiih~

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s