[Drabble] Let’s be Stupid (Together)

Let’s be Stupid (Together)
Do Kyungsoo, Byun Baekhyun, side!Junmyeon+Jongin (EXO); crack, friendship, idk; PG-13 (Baekhyun. Baekhyun is the warning alarm.); 471 words

It’s less silly if we’re being stupid together, and that’s what BFFs are for.
(Kinda, sorta.)

.

“Kyungsoo.”

Tidak ada jawaban, setidaknya secara verbal. Hanya kepala yang ditelengkan ke arah sumber suara sedikit, tanda Kyungsoo mendengarkan, tapi Baekhyun masih belum puas. “Kyungsoo?”

Kyungsoo bahkan tidak mau repot-repot menggumam demi menimpali panggilan Baekhyun.

“Kyungsoo!”

The hell, Baek. Aku bisa mendengarmu dengan sangat jelas, tidak perlu berteriak.”

Kenapa malah Kyungsoo yang kesal?

Kyungsoo, segera setelah memelototi Baekhyun sejenak, kembali menekuri komik di tangannya. Kau tidak bisa tidak serius bila sedang berhadapan dengan One Piece! Edisi terbaru, pula! Tidak ada waktu untuk mengamati teman dekat-garis miring-bukan teman dekat-mu yang tengah merajuk di sebelahmu bila masih ada banyak volume yang perlu dibaca karena kemarin kau sibuk belajar untuk ujian!

Benar, kan?

—–

“Kyungsoo.”

“Hmm.”

“Kapan One Piece selesai? Naruto saja sudah tamat.”

“Hmmentahlahakutidaktahusanaurusiurusanmusendiri,”

—–

“Kyungsoo.”

“Hmm.”

“Nanti malam kita makan apa?”

“Hmm.”

“Kau yang masak, kan?”

“Hmm–eh, tidak! Aku sudah dapat giliran masak kemarin!”

—–

“Kyungsoo.”

“Hmm.”

“Jongin bilang masakannya hari ini gosong.”

“Mm-hmm.”

“Alarm kebakaran di apartemennya menyala. Sekarang seantero rumahnya basah kuyup.”

“Hmm.”

“Junmyeon bilang ia akan menginap di sini sampai Jongin membereskan semuanya.”

“Terserah kau saja.”

—–

Junmyeon datang dengan beberapa kotak ayam goreng madu di tangan, ranselnya basah kuyup. Persis seperti orang kehujanan, sayangnya saat ini cuaca sedang cerah dan tidak ada orang yang kehujanan tapi bajunya masih kering. Baekhyun bahkan hampir merasa kasihan melihatnya, menebak-nebak apa yang dipikirkan orang-orang saat Junmyeon melintas di depan mereka.

—–

“Kyungsoo.”

“Hmm.”

“Junmyeon tidur di mana? Kamarku? Atau kamarmu?”

“Terserah kau saja.”

“Oh, oke.”

—–

Junmyeon, tentu saja, memilih kamar Kyungsoo. Bila kau dihadapkan pada pilihan a) kamar yang entah kapan terakhir kali dibersihkan dan b) kamar yang tiap hari dibersihkan hingga titik debu terakhir hilang, kau pasti tahu yang mana yang akan kau pilih.

—–

“Kyungsoo.”

“Hmm.”

“Kenapa tidak selesai-selesai dari tadi?”

“Hmm.”

“Aku bosan.”

“Hmm.”

—–

Selepas makan malam, Junmyeon langsung tidur pulas di kasur Kyungsoo. Atau kasurnya. Setidaknya sampai Jongin selesai mengepel lantai apartemen dan menjemur seluruh barang hingga kering. Juga belajar untuk menahan diri agar tidak memasak tanpa pengawasan orang dewasa (Junmyeon).

Kyungsoo masih bertahan di tempat yang sama (rekor baru! Baekhyun diam-diam bertepuk tangan pelan setelah lima jam Kyungsoo duduk diam di sofa, hanya jilid komiknya yang berganti), kotak ayam goreng bagiannya belum tersentuh.

Baekhyun menghempaskan tubuh di sebelah Kyungsoo, menanti.

—–

“Kyungsoo.”

“Hmm.”

“Junmyeon memakai kamarmu.”

“Hmm.”

“Kau tidur di sofa, kalau begitu?”

“Hmm-eh?”

Or maybe you’d prefer to sleep with me?”

—–

Malam itu, ada bekas tombol-tombol remote televisi di salah satu pipi Baekhyun.

—–

No. We. Won’t. Sleep. Together.”

Who said we’re going to sleep, anyway?”

—–

Pukul sebelas. Baekhyun mendorongnya ke atas tempat tidur. Kyungsoo sempat mengocehkan protes tentang banyak hal–Lihat kamarmu, kapan terakhir kali kau membereskan barang-barangmu? Ya Tuhan, ada yang bergerak di bawah kaos kakimu, AKU TIDAK MAU TIDUR DI SINI LEBIH BAIK AKU TIDUR DI SOFA DAN SAKIT LEHER BESOK KARENA SALAH TIDUR–

“Aku lebih suka kalau kau diam, Soo.”

end.

i like how their personality seems to clash with the other. haha. anyway i wanted to classify /this/ into Uni!AU but then i remembered that they live in a dorm under Junmyeon’s (useless) surveillance, so well, there goes the plot (straight to a nearby trash can). maybe this’ll happen somewhere in the future of Uni!AU, then 🙂

Advertisements

25 thoughts on “[Drabble] Let’s be Stupid (Together)”

  1. firstly, kenapa aku bisa kelewatan ini huhu untung aja ngestalk :)) secondly, bingung mau komentar apa aku ini. serius. kalo komen daebak thor ditendang ga, kak? HEHEHE

    gadeng.

    apa ya apa. paling suka sih yg pasti baekhyun ngemis2 perhatian plus kyungsoo yg serius baca buku (sampe 5 jam? maz itu komik lho. reread brp kali? ;w;;) dan galak as always. suka pokoknya!

    keep writing kak aufa!

    1. *tendang*

      kalau sama kyungsoo kemungkinan diresapi… dihayati… sampai lecek komiknya. tipe orang yang ga bakal tak pinjami komik kalau gitu sih huahahahaha :’)

      maaffff baru dibalas sekarang huhuhuhuhuhuhu i kinda lost the mood to write :’) makasih yah epin!!! 😀

  2. bissaaa bisaaaaa kyungsoo ternyata bisa jadi secerewet masmyun yg maniak kebersihan XD elah gilak cowok2 bisa rempong juga ternyata *apalagi baek udah ditanggapi ‘hmm’, ‘hmm’ mulu dari tadi ga pergi2 jugak

    1. yha ofc aku kalau ketemu baekhyun yang kaya gini juga bakal males banget kaya ‘lu kenapa sih’ ‘apaan sih’ ‘MBOK MENENG TO’ kaya gitu pokoknya wkwkwk. makasih li~~

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s